16/05/12

Bengkak Muka di Pagi Hari dan Solusinya


Wajah Anda sering Bengkak saat bangun tidur ? Mungkin bengkak tersebut terjadi akibat kebiasaan yang salah saat tidur. Lalu bagaimana cara mengatasinya ? Check this out~ !!
           
            1. Kekurangan air 
Biasakan minum satu gelas air sebelum tidur untuk meminimalisir resiko terjadi pembengkakan. Jika tubuh Anda kekurangan air, maka pembuluh darah Anda akan membesar, terutama pada bagian perut, betis, dan wajah.
2
      2. Hindari karbohidrat
Saat anda makan banyak karbohidrat, raut wajah menjadi kurang tegas. Agar saat bangun Anda punya tulang wajah yang indah, banyaklah makan yang berprotein tinggi, rendah gula dan rendah kabohidrat. Hindari nasi, kentang dan sagu.

     3. Bersihkan wajah
Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, wajah Anda cenderung akan bengkak keesokan harinya. Oleh karena itu, pastikan Anda  membersihkan muka dengan air dingin dan menyekanya hingga kering. Hindari juga bahan-bahan make up yang bisa membuat ir

4. Pastikan Anda Tidur cukup 
Anda membutuhkan tujuh hingga delapan jam untuk tidur. Angkat kepala Anda saat tidur untuk menghindari kekurangan air. Selain itu hindari kebiasaan tidur tengkurap, karena dapat membebani permukaan wajah Anda dengan berat tubuh Anda.

      5. Saat Anda bangun 
Gunakan kantong teh atau mentimun untuk menghilangkan bengkak. Letakkan pada mata selama 10-15 menit. Anda juga bisa membenamkan wajah Anda pada semangkuk air dingin selama 10 detik.

6. Perhatikan asupan garam Anda 
Bengkak juga bisa jadi salah satu gejala 'hypothyroidism' atau penyakit Addison yang menyerang kelenjar adrenal dan menghentikan produksi cortisol. Alergi juga bisa menyebabkan wajah Anda membengkak. Selain itu, alasan lain yang lebih ekstrim adalah konsumsi garam yang berlebihan.

Jadi, menjaga kebersihan wajah plus memperhatiman makanan Anda adalah hal yang penting untuk menjaga wajah tetap cerah dan sehat setiap harinya~^^

2 komentar:

  1. yang ngepost dah pernah cb jg blm neh???? hahahahhahhah hayooo zuppa....

    BalasHapus